Wulan Huway

Membuat Mail Merge dari Ms. Access

Posted on: 22 July 2011

Buka Ms. Access, buatlah data base LP3I dengan tabel mahasiswa tentukan Primary Key nya



Kemudian ketik surat di Ms. Word

Berikut adalah panduan dan langkah langkah

Buatlah dukumen baru pada Microsoft word

>     Pilih ‘mailing menu’

>       Pilih Ikon ‘start mail merge’

>       Buat atau siapkan dokumen utama (main dokumen) yang bisa berupa surat, email, amplop dsb

>       Buat atau pilih alamat sebagai sumber data (data source)

  • Ketik daftar baru (new list) untuk membuat alamat sumber data baru
  • Ketik daftar yang tersedia (existing list) utnuk menggunakan sumber data yang sudah tersedia, seperti MS Excel document, database access, dsb

>      Buat data atau isi pada dokumen utama

>       Untuk melihat hasilnya, klik Ikon ‘preview’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

July 2011
M T W T F S S
     
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: